Pencarian

Senin, 27 Juni 2011

Tentang Jogja-Istimewa!

# karena halaman profil hanya mampu menampung sedikit isi, maka selengkapnya mengenai Jogja Istimewa! dapat dibaca di artikel ini. trims.



Gulo Klopo (1932 design), Ancient flag of Jogjakarta




Blog Jogja Istimewa! ini terinspirasi oleh kegigihan saudara-saudara kita yang berada di Yogyakarta dalam memperjuangkan keistimewaan daerahnya. Sampai saat tulisan ini ditulis (Juni 2011), saya masih mengacungkan jempol untuk saudara-saudara kita tersebut. Mengapa tidak? Warga Yogyakarta dalam memperjuangkan keinginannya dilakukan dengan jalan yang lebih damai, tidak seperti daerah lain yang dilakukan dengan mengangkat senjata. Kita semua sudah tahu daerah-daerah mana saja yang mengacungkan senapan mereka dalam memperjuangkan identitas mereka. Kita tidak perlu menyebut nama mereka, sebab bagaimanapun tindakan mereka, mereka juga saudara kita dalam bingkai Negara kesatuan.

Blog Jogja Istimewa! pertama-tama memang ditulis untuk ikut menjelaskan bagaimana sebuah  daerah yang bernama Yogyakarta menginginkan suatu identitas khusus yang disebut dengan keistimewaan. Oleh karena itu tulisan dalam blog ini sebagian besar bernada  mendukung mereka yang pro penetapan. Namun demikian penulis blog ini juga berupaya untuk sedapat-dapatnya menggambarkan posisi Yogyakarta yang sebenarnya.

Sumber tulisan ini sebagiannya berasal dari sumber primer dokumen negara. Sebagian lagi berasal dari sumber sekunder dan opini dari penulis blog ini. Sumber-sumber tersebut khususnya gambar  telah diusahakan untuk dicantumkan. Namun mengingat satu dan lain hal mungkin ada yang tidak sengaja terlewatkan. Oleh karena itu penulis mohon maaf sebesar-besarnya.

Ke depan, sesudah Undang-undang yang mengatur mengenai keistimewaan Yogyakarta telah disahkan, blog ini kemungkinan akan diisi dengan tulian-tulisan yang ada hubungannya dengan Yogyakarta dan juga tulisan-tulisan yang lain.

Berhubungan dengan pandangan yang dianut oleh penulis, maka dengan segala kerendahan hati kami sampaikan hal-hal berikut. Penulis mengakui, memahami, serta menghormati adanya pendapat, persepsi, sudut pandang, atau hal lain yang berbeda baik sedikit maupun banyak, bahkan yang berseberangan dengan artikel atau hal yang lain di dalam blog ini. Oleh karenanya penulis berharap artikel atau hal lain di dalam blog ini tidak menjadi kontroversi dan polemik tetapi menjadi bahan renungan bagi semuanya.

Mengingat kesibukan penulis blog yang tidak dapat dihindarkan karena harus bolak-balik ke tempat tugas yang berada di luar kota dan banyaknya beban kerja maka tidak setiap bulannya dapat menghasilkan satu artikel. Selain itu tata penulisan yang masih kurang teratur dan belum mengikuti kaidah kelaziman penulisan. Untuk itu semua penulis mohon maaf.

Ucapan terima kasih penulis sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu penulis dalam mengelola blog Jogja Istimewa!. Terlalu panjang untuk disebutkan disini. Akhirnya penulis mengucapakan selamat menggunakan blog Jogja Istimewa! ini.

Vorstenlanden op 20 juni 2011

Jogja-Istimewa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar